Simplify 2 Redesign Template Blogger

Share:
Platform type: Blogger
Nama template: Simplify 2 Redesign
Nama pembuat: Arlina | Aditya
Link design: http://arlinadesign.blogspot.com | http://tzeeb.blogspot.com/
Published: Sang Template
Alternatif link download: Download | Download | Download
Deskripsi: Template/Theme ini berkualitas standar ke atas dengan tampilan yang menarik dan bagus untuk digunakan diblog anda, Template/Theme ini juga dibawai fiture RESPONSIVE & SEO yang tentunya Template/Theme yang dicari-cari oleh pengguna blogger sekalian.

APA ITU TEMPLATE/THEME?

Template / Theme adalah dokumen atau file yang berisikan model-model tambahan yang akan muncul pada saat proses pembuatan dokumen lain. Sedangkan Website/Blog merupakan situs atau halaman di Internet yang menyediakan informasi dan tertanam pada World Wide Web (WWW), Jadi Pengertian Template/Theme Website/Blog itu adalah sebuah desain tampilan halaman  dengan berisikan dokumen file model-model tambahan yang dikodekan dalam bahasa program dan siap pakai.

Model-model tambahan atau kode tambahan yang ada di template biasanya berguna untuk mempercantik tampilan Blog.
Template merupakan salah satu identitas anda. Kita tidak dapat memilih Template yang mengikuti taste kita sendiri, apabila web yang anda tujukan untuk visitor dengan kalangan tertentu. Akan tetapi pemilihan template bebas dapat anda lakukan secara sepihak apabila itu tidak diperuntukan untuk moneytise bahkan mungkin dikhususkan untuk anda sendiri.

TIPS MENCARI TEMPLATE/THEME

Sebelum membuat sebuah Blog alangkah baiknya anda memikirkan untuk mencari template yang sesuai dengan isi dari tujuan blog anda tersebut.
Contohnya Jika anda membuat blog tentang pembelajaran tetapi anda memilih template yang berwarna pink dan background dihiasi bunga, hal ini tidak singkron. Dan apabila anda berniat untuk bisnis online atau iklan seperti google adsense maka persiapkanlah template yang tersedia kolom letak untuk menempatkan iklan tersebut.

- PILIH TEMPLATE YANG MENARIK
Carilah template yang di rasa menarik bagi anda maupun pengunjung. Di situs banyak sekali tersedia contoh template yang menarik baik berbayar maupun yang gratis. Luangkan waktu beberapa hari untuk mencari template yang memang yakin bagi anda itu bagus. Jangan sampai di suatu ketika anda menyesal anda menemukan template yang lebih  baik dari yang anda gunakan sekarang yang pada akhirnya memilih untuk mengganti template yang telah anda pasang sebelumnya.

- PILIH TEMPLATE YANG RINGAN
Salah satu faktor yang penting lainnya adalah besarnya file template  tersebut. Anda harus memperhatikan berat tidaknya proses loading blog anda. Visitor atau Pengunjung akan enggan berkunjung ke Blog anda apabila proses loadingnya terlalu lama. Maka dari itu hindarilah hal-hal yang seperti ini. Banyak faktor faktor yang membuat web itu menjadi berat diantaranya:
  •     Terlalu banyak gambar ukuran besar
  •     Terlalu banyak script atau variasi yang terpasang
  •     Ukuran template yang besar
Dari hal tersebut kita bisa memilih template yang bagus dan cepat proses loadingnya. Untuk mengukur kecepatan blog beserta komponen yang paling lengkap bisa anda coba di websiteoptimization atau situs sejenisnya.

- PERHATIKAN SEO FRIENDLY TEMPLATENYA
Perhatikan jenis template yang Seo Friendly terhadap search engine atau tidak. Tetapi anda bisa melihat atau mencari di situs penyedia dengan memakai keyword seo template. Pada umumnya untuk blogspot atau wordpress untuk seo friendly boleh di katakan banyak tersedia baik yang gratis mapun yang berbayar.

CARA MENGGANTI TEMPLATE DI BLOGGER

  1. Buka Dasbor Blogger > Pilih blog yang ingin diubah templatenya
  2. Klik Tab Template
  3. Klik tombol Backup / Restore di sebelah kanan atas
  4. Klik tombol Unduh Template Lengkap untuk membuat cadangan templat lama Anda agar aman
  5. Klik tombol Browse dan cari template blogger yang ingin digunakan
  6. Klik tombol Upload dan Selesai
  7. Silahkan dicheck tampilan blog anda

Tidak ada komentar